Keharusan untuk mengasihi sesama ternyata tak hanya ada di dalam Islam saja. Sebenarnya ajaran agama-agama lain juga sama, juga diperintah untuk saling memberi, menolong, jujur, dsb. Jika melihat kenyataan, memang terlihat agama lain seperti tak punya hati. Orang-orang nyalah yang semakin membengkokkan agama salah yang sebenarnya sudah sangat tak lurus lagi.








Di dunia ini banyak orang yang miskin, tapi banyak juga yang kaya. semua itu cobaan.
bagi yang miskin diuji, apakah dia akan tetap beriman dalam kemiskinannya,karena kemiskinan itu sangat dekat dengan kekufuran.
lalu kepada orang2 kaya diuji, apakah mereka mampu menjaga amanah Allah itu? apakah mereka sanggup mempertahankan keimanan?atau malah mereka sibuk menghitung harta..?
seandainya bisa memilih mau jadi miskin atau kaya, kedua pilihan itu sama2 sulit dan sama2 mudah.
kalo kita jadi orang miskin, maka di akhirat kelak, harta milik kita yang akan dihisab hanya sedikit. jadi tanggung jawab kita terhadap harta tidak terlalu besar. tapi sayangnya, orang miskin itu cuma bisa memberi sedikit sedekah. namun semakin banyak harta kita, semakin banyaklah harta yang dihisab.

"Ya Allah, aku mohon sebelum aku mati, berikanlah kepadaku dua hal ini. Jangan sampai aku mengucapkan kata-kata curang dan dusta, dan jangan biarkan aku miskin atau kaya. Berikanlah kepadaku hanya apa yang kuperlukan. Sebab, apabila aku kaya, mungkin aku akan berkata bahwa aku tidak memerlukan Engkau. Dan jika aku miskin, mungkin aku akan mencuri sehingga mencemarkan nama-Mu." (Amsal 30:7-9)

Tak kaya dan Tak Miskin lebih aman, namun jika kita kaya tetap ingatlah semuai ini hanya titipan belaka. Jika miskin bersabarlah, Allah SWT tahu yang terbaik. Meski "Tangan di Atas lebih baik daripada Tangan di bawah", JANGAN SOMBONG!!
Read More…

0 komentar:

About

professional web statistics
Powered by web analytics software program.